January 28, 2021

Berbagai Berita Olahraga dari Indonesia

3 min read
PON XX Di Papua

Berita terbaru yang datang dari dunia olahraga selalu menarik untuk disimak. Hal ini juga ditambah dengan banyaknya cabang olahraga yang saat ini ada serta aktif dipertandingkan. Berita olahraga bukan hanya tentang hasil pertandingan saja akan tetapi juga beberapa hal yang berkaitan dengan olahraga seperti transfer pemain, penentuan regulasi yang digunakan, serta hal lain. Oleh karena itu, sampai saat ini berita olahraga terus disajikan baik secara online maupun offline.

Berita dari Cabang Olahraga di Indonesia

Indonesia sebagai salah satu negara yang aktif berpartisipasi terhadap cabang olahraga juga menyajikan beberapa berita terkini. Meskipun beberapa cabang olahraga mengalami vakum sementara akibat adanya pandemi COVID-19 yang terus meluas di Indonesia. Akan tetapi, cabang olahraga tetap bergeliat mengingat ada banyak regulasi yang dikeluarkan oleh pemerintah. Berikut ini beberapa berita tentang olahraga di Indonesia.

  • Kembalinya Pelatih Shin Tae Yong untuk Melatih Timnas U-19 Indonesia

Salah satu satu berita yang membahagiakan datang dari cabang olahraga sepakbola. Pasalnya, pelatih Timnas Indonesia U-19 asal Korea Selatan, Shin Tae Yong akhirnya bisa datang ke Indonesia untuk mulai melatih Timnas U-19. Hal ini dikarenakan sudah beberapa kali pelatih asal Korea Selatan tersebut menunda keberangkatannya ke Indonesia. Padahal Timnas U-19 sudah harus berangkat ke Spanyol untuk melakukan TC. Sehingga, terpaksa TC oleh Timnas U-19 tertunda. Pelatih Shin Tae Young datang ke Indonesia pada tanggal 11 Desember 2020 dan kemudian memimpin latihan yang dilakukan oleh Timnas U-19. Hal ini diungkapkan oleh Asisten Pelatih Timnas U-19, Nova Arianto, ketika ia diwawancarai oleh para wartawan. Nantinya, pelatih Shin Tae Yong bersama para pemain Timnas U-19 akan berangkat ke Spanyol sebelum akhir tahun untuk melakukan TC hingga Januari 2021. s

  • Pertandingan Uji Coba Bima Perkasa vs Satya Wacana

Berita lain datang dari cabang olahraga basket. Pertandingan uji coba yang mempertemukan tim Bima Perkasa asal Yogyakarta dengan Satya Wacana asal Salatiga telah digelar pada 11 Desember 202 bertempat di GOR Amongrogo Yogyakarta. Hasil pertandingan adalah Bima Perkasa memenangkan laga uji coba dengan skor telak yaitu 76 – 59. Kemenangan ini diraih usai Bima Perkasa yang dilatih oleh David Singleton menampilkan banyak strategi termasuk dengan menurunkan para pemain rookie atau pemain baru mereka. Sementara itu, Satya Wacana juga memberikan perlawanan yang cukup ketat. Sehingga, pertandingan berlangsung sengit dan diakhir oleh kemenangan Bima Perkasa Yogyakarta. Pertandingan ini memberi dampak yang positif terhadap pola permainan, kerjasama, serta mentalitas pemain.

  • Persiapan PON XX di Papua – Cabang Olahraga Futsal

Berita selanjutnya datang dari persiapan PON XX yang direncanakan akan diadakan di Papua. Salah satu persiapannya adalah menyiapkan beberapa tempat pertandingan yang ada dilaksanakan. Futsal merupakan salah satu cabang olahraga yang akan dipertandingkan. Maka, tak heran jika panitia PON juga membangun GOR khusus futsal. Salah satunya adalah GOR Futsal di Timika. Tempat olahraga ini telah ditinjau oleh Tim Technical Delegate Cabang Olahraga Futsal. Secara keseluruhan, pembangunan GOR Futsal telah menuju tahap akhir meskipun masih ada beberapa bagian yang harus ditambah. Diharapkan, GOR Futsal di Timika ini akan siap untuk digunakan saat PON XX dilaksanakan.

Berita Olahraga dari Mancanegara

Berita olahraga yang datang dari beberapa negara di dunia juga menarik untuk disimak. Hal ini dikarenakan olahraga merupakan salah satu hal yang universal dan disukai oleh semua masyarakat di dunia. Oleh karena itu, banyak masyarakat Indonesia yang juga selalu mengikuti setiap perkembangan olahraga yang ada di dunia.

  • Peluncuran Seragam SKY Racing Team VR46 untuk MotoGP 2021

Berita pertama datang dari cabang olahraga Moto GP. Salah satu tim hasil bentukan Valentino Rossi yaitu Sky Racing Team VR46 telah meluncurkan seragam baru yang akan digunakan oleh rider tim Esponsorama, Luca Marini, yang juga merupakan adik tiri Rossi. Seragam ini yang nantinya akan digunakan pada gelaran Moto GP tahun 2021. Warna seragam yang dibuat oleh tim SKY Racing Team akan didominasi oleh warna kuning, biru,dan hitam yang merupakan warna spesifik yang digunakan oleh SKY Racing Team VR46. Hal ini tentu menarik perhatian masyarakat yang ingin melihat kemampuan serta seragam dari para rider.

  • Antonio Conte Terancam Dipecat oleh Manajemen Inter Milan

Kabar selanjutnya datang dari Inter Milan. Tim yang berjuluk Nerazzurri ini gagal lolos ke fase knock out Liga Champion setelah memperoleh hasil imbang dengan Shakhtar Donetsk. Hal ini dikarenakan Inter Milan hanya memperoleh 6 poin dari satu kali kemenangan dan tiga kali imbang. Sehingga, tim yang lolos adalah Real Madrid dan Shakhtar Donetsk. Hasil ini mengancam posisi pelatih Inter Milan, Antonio Conte, yang kemungkinan sedang dipertimbangkan oleh pihak manajemen apakah ia akan dipecat atau tidak.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.